Selasa, 21 Januari 2014

Ku Ingin Selami Jurnalitik

Kata Jurnalisti yang sering kudengar di media baik TV maupu radio ataupun yang kubaca pada media cetak sangat menggugah hatiku dan kuingin sekali aku menyelami dunia jurnalistik, karena menrutku para jurnlis orang yang cerdas dan pandai dalam menyususn bahasa , sehingga kadang sangat menawan bagiku ketika mereka sedang berbicara dan menulis.

Kepandaian jurnalis akan bisa membuat suatu keadaan berubah tergantung mengolah data dan kepandaian menyampaikan suatu berita.Jurnalistik memang tidak memberikan banyak wawasan kepada saya, tapi disana saya diajarkan “how to”. Bagaimana cara berbicara, bagaimana cara bertemu orang, bagaimana cara berkomunikasi, bagaimana cara masuk ke lembaga, dan lain-lain. pengalaman yang tak terlupakan adalah ketika wawancara dengan siswa-siswi berprestasi, Guru, Kepala sekolah hingga Wali Kota. Disana saya banyak belajar itu.


Saya menginginkan sekolah mengadakan ekstra kurikuler Jurnalistik bagi sisiwa SMPN 1 Wangon, sehingga teman-teman khususnya bisa menguasai dunia jurnalistik, saya yakin bila Kepala Sekolah dan Dewan guru mau mengadakan pelatihan dan menyelenggarakan jurnalitik akan laris manis.

Dalam jurnalistik akan sejalan dengan semangat muda yang bergelora tapi mungkin biasanya akan bertentangan dengan para orang tua dan guru yang tidak terbiasa dan ketakutan dengan kebebasan berbicara, sehingga kebablasan, saya yakin tidak bila diarahkan dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar